Panen Jagung Manis di Kampung Pobaim.

Nimboran 17/12-2020_Kegiatan Panen Perdana Jagun Manis di Kampung Persiapan Pemekaran oleh Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Jayapura, kegiatan panen jagung ini berlangsung di Genyem Distrik Nimboran Selasa 15/12/2020.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DinasTanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Jayapura David Zakarias, Kepala Distrik Nimboran Marsuki Ambo, Kapolsek IPDA Mathius Agian, Dandramil KPT Suhardi Kadir, Ketua Daas Demu Tru, dan Ondoafi Kampung Idjim, kelompok tani muara Irabang serta seluruh masyarakat di sekitar area lokasi perkebunan tersebut.
Kelompok Tani Muara Irabang memiliki luas area lokasi 1 hektar, kelompok tani muara Irabang ini di pimpin oleh Margaretha Daka, anggotanya terdiri dari 12 orang anggota kelompok, Anggaran yang di kelolah kelompok bersumber dari dana pangan covid-19 tahun 2020.

Kepala Distrik Nimboran Marsuki Ambo menjelaskan terkait pasca covid-19 sesuai juknis program pemerintah pusat lewat dana DDS,diterjemahkan sedemikian rupa bersama Kebijakan Bupati jayapura untuk memperkuat ketahanan pangan di masyarakat.

Adam Tangerang selaku ondoafi pemilik hak ulayat menyampaikan banyak terimakasih kepada dinas tanaman pangan dan hortikultura kabupaten jayapura, serta pemerintah distrik dan kampung yang telah memberikan perhatian penuh untuk kesejahteraan masyarakat.
Untuk itu dengan adanya penyampaian dari kepala dinas terkait perluasan area lokasi perkebunan, diri nya siap memberikan lahan untuk komoditi tersebut, tuturnya. Pemantik Nimboran

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*