Babinsa Nimboran Dampingi Ondoafi Kampung Pobaim Buat Sawah

Jayapura. Tidak ada kata terlambat untuk meraih sukses bagi Ondoafi Kampung Pobaim, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Dengan penuh kesabaran menanti pembukaan lahan sawah yang luasnya mencapai 30 Hektar, Ondoafi Kampung Pobaim Daniel Doku dan Eli Doku merasa lega karena lahan yang disiapkan untuk pembukaan sawah baru tersebut sudah mulai dikerjakan meskipun baru sebagian kecil. Lahan yang dikerjakan menggunakan alat berat tersebut baru mencapai 6 Hektar dari 30 Hektar yang direncanakan.

Dari hasil pengecekan Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran Sertu Keliopas dan Serda Nurhadi bersama Daniel Doku dan Eli Doku ke lokasi pembukaan lahan sawah baru, 6 Hektar lahan sawah baru sementara dalam tahap pengerjaan dan 24 Hektar lagi masih hutan yang perlu di robohkan pepohonannya.

“Keterlambatan pembukaan lahan sawah baru tersebut diakibatkan karena seringnya alat berat yang mengerjakan lahan sawah baru mengalami kerusakan dan keterlambatan bahan bakar BBM sehingga pengerjaannya tertunda”, kata sertu keliopas.

(sumber : http://korem172pwy-tniad.mil.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*